Blogger news

1.04.2013

JANGAN SIA-SIA KAN WAKTU EMAS (GOLDEN TIME)

Banyak dari kita memforsir kerja hingga larut malam, dan kemudian capek terus ketiduran lantas bangunnya kesiangan. Pukul 06.00 bahkan pukul 08.00 baru bangun. ini sangat keliru dan tidak efektif.
hari demi hari terus dilewati dengan seperti itu. saya sendiri juga melakukan hal seperti ini. hari-hari belakangan ini saya baru menyadari akan kekeliruan itu. saya coba atur waktu kembali dengan mengubah jam kerja ke waktu normal kembali. seperti biasa, kerja jam 08.00 pulang jam 16.00 dan kemudian istirahat dan melakukan aktivitas rumah sampai pukul 20.00 dan tidur paling lambat pukul 21.00.
Dan saya mencoba bangun lebih dini sekitar pukul 03.00 atau 04.00. dan melakukan aktivitas lebih awal satu jam sebelum shubuh. itulah yang disebut GOLDEN TIME atau waktu emas. seperti yang saya baca di stattus facebook motivator muslim ippho santosa "mengerjakan aktivitas disatu jam sebelum dan sesuadh subuh sangatlah menyilaukan, dalam arti sungguh sangaat luar biasa efeknya. saya yang baru menerapkan hal ini, kerjaan lebih cepat selesai.
islam pun mengajarkan hal demikian, bangunlah lebih awal sekitar pukul 02.00 atau saat sahur, untuk mengerjkan sholat dhuha dan perbanyak istigfar di waktu sahur.
hal inilah yang saya coba giatkan atau istiqomah sebagai kegiatan yang sangat baik dan positif untuk mengarungi kehidupan ini, selain dapat pahala kita kan juga dapat manfaat nya di dunia...

3 komentar: