Blogger news

1.28.2013

PERAYAAN MAULID NABI PERLUKAH??

walau maulid nabi atau hari lahir Nabi Muhammad sudah lewat sekiar 3 hari yang lalu, ada sedikit yang bisa kita amati atau petik, banyak ulama yang tidak membolehkan merayakan kelahiran nabi, tapi kita gak bisa tanggap dengan hal ini, banyak sekali saya lihat orang-orangg pada merayakan ulang tahun anaknya, orang tua, dan ngerayain ulang tahun apalah, kita harus gimana seharusnya???

9 komentar:

  1. menutip dari poting diatas " banyak ualam yang tidak membolehkan merayakan kelahiran nabi " itu maksudnya Ualam apa Ulama?
    dan maksud dr kata "tapi kita gak bisa tanggap dengan hal ini" itu dalam artian apa sob?
    sorry ane masih gak faham maksudnya, harap diperjelas thanks:)

    ReplyDelete
  2. ulama sory salah ketik masih dalam proses edit...
    maksud kita kan sering lihat banyak temen yang ngerayaain ultah, masak gak peka dengan tidak boleh merayakan maulid nabi..

    ReplyDelete
  3. Yaaa....Islam memang banyak aliran. Semuanya punya ulama, Intinya : Yang tidak membolehkan merayakan Maulid Nabi adalah orang-orang yang 'pelit' alias ogah mengeluarkan biaya. Kok nggak malu dengan ummat agama lain. ia nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. is that true bray,,saya setuju dengan opini sobat.:)
      saya kasih gambaran kecil buat melengkapi opini sobat, hukum matematika dalam islam:
      ada ayam dikandang berjumlah 10 tapi dikasih Ular Sanca 1= ayam akan amblas semua habis dimakan ular Sanca.
      dan
      ada ayam dikandang berjumlah 10 tapi kita ambil 5 ekor ayam untuk disembelih atau dijual untuk digunakan sebagai sedekah kepada fakir miskin. insyaAllah sisa dari jumlah tersebut akan bertambah atas izin Allah swt. karena Allah menjanjikan akan menambah rizki berlipat ganda kepada umat Islam yang dermawan dijalan Allah.
      so mari sobat kita memperbanyak melakukan kebaikan dan tidak pelit...:D

      Delete
  4. Ngumul Gan menutip dari poting diatas " banyak ualam yang tidak membolehkan merayakan kelahiran nabi " itu maksudnya Ualam apa Ulama?
    dan maksud dr kata "tapi kita gak bisa tanggap dengan hal ini" itu dalam artian apa sob?
    sorry ane masih gak faham maksudnya, harap diperjelas thanks:)

    ReplyDelete
  5. ohh maksud pertaan sobat seperti itu,,:)
    Menurut saya jika kita merasa umat nabi Muhammad.Saw. Maulid nabi Muhammad sangat perlu untuk diperingati dengan banyak sedekah kepada fakir miskin dll, memperbanyak membaca sholawat serta merayakan dengan acara maulid nabi atau maulidan yang sudah banyak dilakukan umat Islam dari seluruh penjuru pulau dan kota diIndonesia, karena sebagai rasa penghormatan dan ucapan terimakasih kita atas semua jasa dari Nabi Muhammad.
    Islam tidak akan menyebar luas tanpa Jasa dari Utusan Allah.swt (Nabi Muhammad.saw).
    Selain diatas Nabi Muhammad ketika masih hidup juga memperingati hari kelahirannya dengan cara memberi makan anak-anak Yatim dan Fakir miskin (memperbanyak sedekah) dan memperbanyak ibadah sunnah serta berdoa kepada Allah swt. untuk lebih detail mengenai hukum memperingati Maulid Nabi silahkan sobat baca kitab Kifayatul Akhyar, Riyadusholikhin, dan Nashoikhul 'Ibad.
    Tidak bisa dipungkiri beberapa diantara aliran umat Islam yang kurang sependapat mengenai maulid dan cenderung mempunyai argumen sendiri menurut kelompoknya enggan dan bahkan tidak bersedia untuk memperingati Maulid Nabi So itu fine-fine saja sob, yang penting sekarang kita melakukan hal-hal benar nan baik menurut Islam dan tidak menyimpang dari aqidah:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dengan yang seperti itu ane setuju.. apalgi dilakuin tiap hari...

      Delete
    2. siiip, apalagi kalau dilakukan setiap hari tambah bagus dan keren sobat..:)
      oia ditunggu comet baliknya di gubug ane.
      http://salamun-salamun.blogspot.com/
      syukron katsiron^_^

      Delete
  6. mereka(ulama-ulama yang mengatakan"tidak boleh merakan maulid nabi Muhammad SAW) adalah jelmaan dajjal di zaman modern.



    http://www.mantep.biz/2013/01/puisi-malaikat-dalam-kesunyian.html

    ReplyDelete